Minggu, 15 Januari 2012

kue lumpur

saya punya kenangan dng jenis kue ini,saat aku kecil dulu usia SD lah kalo saat pulang sekolah ada pedagang kue basah lewat dengan teriakannya yang khas "uweeell.." begitu kira2 penangkapan telinga saya dulu dan rata2kue yang dijual mahal harganya(ukuran jadul..) tapi jangan salah semua enak, yang paling saya suka kue soes dan kue lumpur ini, teksturnya lembut ga terlalu manis pokokke  dari jaman dulu  pe sekarang favourit deh..setelah saya seperti sekarang suka gedebukan di dapur saya coba buat kue ini dan yang paling pas menurut saya resepnya bu Fatmah pakarnya segala kue n masakan,terimakasih ya bu.. saya banyak terinspirasi oleh beliau. berikut resepnya :
bahan : 500 gr gula pasir
            500gr terigu
            1kg kentang kukus dihaluskan
             200gr margarin leleh
             5 kuning telur 4 putih telur
             1ltr santan
             1sdt vanili
             1sdt gatam
caranya : Mixer gula pth,  telur,vanili, dan garam sampai gula larut ga usah terlalu mengembang dengan speed rendah masukan kentang kukus halus lalu santan dan terigu bergantian terakhir masukan margari leleh aduk rata siap dicetak,awas apinya keciil aja kegedean ntar bagian bawah sudah gosong atasnya masih basah..bener2 harus sabar dengan kue ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar